SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA....KUNJUNGI TERUS DAN DAPATKAN INFO TERBARU TENTANG HAL-HAL TERBARU SAAT INI

Minggu, 05 September 2010

Pesawat Garuda Ditabrak Mobil


JAKARTA, KOMPAS.com — Pesawat milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia terpaksa tidak melakukan penerbangan selama beberapa hari akibat ditabrak mobil ground handling di Bandara Schippol, Amsterdam, Belanda, Kamis (2/9/2010). Pintu untuk memuatkan barang yang dipiloti oleh Capt Suryo Tamtomo tersebut mengalami kerusakan signifikan sehingga harus diperbaiki minimal hingga 5 September.

Juru Bicara Garuda Indonesia, Pujobroto, mengatakan, pesawat Airbus A330-200 dengan nomor penerbangan GA 809 yang bermuatan 212 penumpang yang terdiri dari 186 penumpang ekonomi dan 26 penumpang eksekutif itu sedianya akan berangkat pada Jumat lalu sekitar pukul 11 waktu setempat.

"Pada saat sedang memuat barang, pintu kargo tertabrak dan pintu mengalami kerusakan. Statusnya damage parah sehingga butuh waktu tiga atau empat hari untuk memperbaikinya," kata Pujo di Jakarta, Sabtu (4/9/2010).

Menurutnya, perbaikan butuh waktu karena ada komponen yang harus didatangkan dari pabriknya di Toulouse, Perancis. Sebagian penumpang akhirnya dialihkan ke penerbangan lain, seperti KLM, dan sebagian lagi ada yang diinapkan.

Sementara pesawat Airbus itu dalam perbaikan, Garuda mendatangkan pesawat yang biasa dioperasikan ke Sydney dan Melbourne ke Amsterdam.

Sedangkan pesawat yang ke Australia tersebut diganti dengan Boeing 747-400 yang beroperasi ke Tokyo, Jepang, sehingga penerbangan sedikit bergeser.

"Setiap harinya kita sudah siapkan dua pesawat saat normal. Jadi, penerbangan yang dari Jakarta ke Amsterdam tidak berpengaruh lagi," ujarnya.


 Dengan adanya kejadian tersebut, akan muncul satu paradigma negatif dari masyarakat terhadap maskapai Garuda Indonesia, yaitu ketidakahlian para staff dari Garuda Indonesia dalam mengoperasikan mobil ground handling sehingga mobil ground handling tersebut dapat menabrak pesawat.
Hal tersebut juga berdampak negatif pada para penumpang. Para penumpang akan mengalami penundaan jadwal keberangkatan dan akan merugikan waktu mereka. Apalagi pada hari-hari menjelang Idul Fitri dimana lalu lintas transportasi darat, laut maupun udara akan semakin ramai.

2 komentar:

  1. Pihak garuda yang segera mengganti pesawat tujuan australia dengan yang beroperasi ke tokyo,sikap yang profesional di tunjukan oleh maskapai penerbangan ini,garuda Indonesia memang termasuk salah satu maskapai penerbangan yang terbaik.biarpun dengan tarif yang agak mahal dari yang lain tapi garuda indonesia memberikan pelayanan yang terbaik.

    BalasHapus
  2. Semoga Garuda Indonesia tetap dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara memberikan pelatihan kepada staff Garuda Indonesia agar mereka dapat menjadi tenaga kerja yang terampil sehingga mencegah terjadinya hal seperti itu lagi.

    BalasHapus